Pelancar ASI yang Bagus dan Terbaik

Tak sedikit ibu yang memahami masalah pelancar ASI yang bagus hanya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Padahal, dari pengalaman, kelancaran produksi air susu ibu juga berkaitan dengan banyak hal lainnya. Karena itulah pengetahuan tentang hal ini amatlah penting.

Seperti diketahui hampir semua ibu ingin dapat menyusui anaknya secara eksklusif. Paling tidak untuk waktu 6 bulan, bahkan akan lebih baik jika bisa menyusui hingga 2 tahun. Namun sayangnya tak semua wanita bisa menjalankan keinginannya tersebut karena berbagai sebab, terutama karena macetnya atau sedikitnya produksi ASI yang ada.

Tak sedikit ibu yang curhat tentang tidak ringannya perjuangan yang dilakukan saat proses kelahiran. Ketidaknyamanan yang sudah dialami sejak masa kehamilan hingga terus berlanjut hingga si janin keluar saat kelahiran. Eh…ternyata selama proses menyusuipun ibu juga masih harus berjuang agar ASI keluar dengan lancar dalam jumlah dan kualitas yang baik.

Tips Terbaik Mempelancar ASI yang Bagus

Secara alami Tuhan memang telah menganugerahkan asupan alami dengan kualitas terbaik, yaitu ASI. Secara alami pula air susu akan keluar dengan baik saat kelahiran bayi. Namun ada sejumlah factor yang bisa menjadi penghambat ASI yang justru harus dihindari.

Nah, berikut ini beberapa tips terbaik mempelancar ASI yang bagus yang sebaiknya diperhatikan para ibu menyusui.

Bangun Perasaan yang Ikhlas dan Tenang

Meskipun memiliki anak merupakan idaman kebanyakan wanita namun tak sedikit wanita yang mengalami tekanan setelah melahirkan. Suasana hati yang tidak tenang, rasa sakit saat melahirkan yang masih terngiang, hingga perasaan bingung tak jarang menghinggapi mereka.

Padahal, psikologis yang tidak stabil semacam inilah yang dapat menghambat keluarnya ASI. Karena itulah sangat disarankan agar anda bisa menenangkan perasaan dan mengkondisikan mental anda sendiri agar ikhlas dan menjalani kehidupan dengan ikhlas dan pasrah. Perasaan yang tenang dan bahagia akan merangsang meningkatnya hormon prolaktin dan oksitosin yang bermanfaat untuk melancarkan produksi ASI. Coba saja buktikan sendiri.

Susui Setiap Kali Anak Membutuhkan

Frekuensi menyusui, utamanya setiap kali anak membutuhkan justru akan membuat produksi ASAI selalu lancar. Lakukan hal ini dengan perasaan tenang sambil menikmati kedekatan anda dengan sang buah hati yang akan membuat perasaan anda tenang dan menyenangkan. Sebaliknya, jangan pernah menunda atau menolak saat bayi anda membutuhkannya, apapun kesibukan dan pekerjaan anda.

Baca juga: Makanan Pelancar ASI Alodokter

Kondisikan Lingkungan yang Nyaman

Selain kondisi prikologis dalam diri sendiri, ibu juga perlu mengkondisikan lingkungan agar nyaman saat menyusui bayi anda. Lingkungan yang bersih, tenang, apalgi dengan alunan musik klasik akan membuat anda bersama bayi akan merasakan ketenangan dan kebahagiaan.

Makan Makanan yang Bernutrisi

Faktor pelancar asi yang bagus lainnya yang sangat disarankan adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi. Buat menu harian anda secara berselang-seling dari daging, buah, sayuran, kacang-kacangan. Beberapa makanan pelancar ASI yang bagus yang banyak disarankan antara lain daun pepaya, daun katuk, tumis pare, sari kurma, susu soya, dan lainnya.

Konsumsi Jukajo MOM

Untuk anda yang tak ingin ribet, anda juga bisa mengkonsumsi Jukajo MOM yang dikenal sebagai pelancar ASI yang bagus dan terbaik. Minuman ini dibuat dari susu sapi murni, kacang hijau, dan daun adas (dill) yang diketahui merupakan makanan terbaik untuk melancarkan dan meningkatkan produksi ASI.

Minuman ini dihasilkan melalui hasil riset yang terbukti ampuh dalam melancar ASI. Dengan minum sekali sehari anda akan merasakan khasiatnya sehingga kebutuhan bayi akan selalu bisa dicukupi. Apalagi ASI yang dihasilkan setelah minum Jukajo MOM juga lebih kental dan berkualitas yang sangat baik untuk tumbuh kembang bayi.

Itulah ulasan tentang pelancar ASI yang bagus dan terbaik yang semoga bermanfaat untuk anda yang mengalami kesulitan dalam menyediakan ASI yang cukup dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *